Tuesday, February 15, 2011

Percobaan Bolu Gulung


Haiiii mau posting anyar nih :D

Sudah lama pengen nyoba buat bolu gulung, ngiler deh klo ngeliat foto temen2 yg bikin bolu gulung nan mulus dan menawan - lebay nih ^^ - akhirnya hari minggu kemarin pulang dari gereja, sebelum pergi lagi ke syukuran rumah teman, sempet2in buat brownies untuk base cake BrownCiz dan buat bolgul.

Oh yah ini memakai 10kuning telor, gara2 ada pesenan Amris, aku nyoba tepung panir merk lain, lebih mahal, lha kok di goreng pada ngga nempel, akhirnya botak dan pecah amrisku, akhirnya cari cara buat nempel ulang panirnya aku pecahin 10 telor cuman untuk ambil putih nya manir Amris 100biji hihihihi, padahal di freezer ada putih telor cuman ngga bisa nunggu lagi - curcol -

Resepnya pake resep berikut :
Resep Bolu Gulung Meranti Resep Asli Hadi Tuwendi modified By Vita NCC
Ingredients:
Bahan A
6 butir kuning telur (Fitri : ganti kuning telor 10, telur utuh 1)
5 telur (Fitri : Skip)
125 gr gula pasir
10 gr emulsifier
20 gr susu bubuk
100 gr terigu
1 gr Baking powder
1 sdm air
Cairkan :
100 gr mentega (Fitri : Blueband 125gr)
25 gr butter (Fitri : Skip)
1 sdm rhum bakar / vanilla flavour

Directions:
menggunakan hand mixer, kocok telur dan gula, emulsifier sampai mengembang, masukkan air.
Tambahkan campuran terigu BP dan susu bubuk.
Masukkan mentega cair
Panggang di loyang 28x28 atau 30x30 dengan suhu 180C
(Fitri : 1loyang 20x30 & 1loyang 22x22) suhu di otang sih 180ÂșC selama 20 menit + pindahin ke rak atas 5menit

Penyelesaian : Oles bolu dengan butter cream tipis, taburi keju parut. Pada satu sisi jejerkan keju yang sudah dipotong memanjang 1x1 cm sebanyak 3 buah. Gulung sambil dipadatkan
(fitri : oles selai strawberry, lalu gulung pakai kertas roti)

taraaaa jadilah bolgul yg rasanya kaya lapis surabaya hahahaha...iya lah wong kutelnya 10 ;p

Cheers,
Fitri


No comments:

Post a Comment