Thursday, August 5, 2010

Sekelumit tentang Otang

Horeeee akhirnya punya oven tangkring sendiri...

Selama ini aku selalu meminjam oven tangkring merk mickey mouse punya mertua yg hanya bisa memuat 9pcs cetakan soes bunga, dan hanya bisa muat loyang kuker yg paling kecil, makanya punya mertua, aku bilang bukan mickey mouse tapi mini mickey mouse hehehehe...saking kecilnya tuh oven...
Tapi paling tidak, aku sudah belajar menggunakan oven tangkring meskipun yg mini mickey mouse...

Akhirnya setelah melalui perjuangan yg cukup berat...lebay.com, akhirnya aku bisa beli oven tangkring ini...
Setelah mempertimbangkan banyak hal, akhirnya aku beli oven tangkring dengan merk yg sama : Mickey Mouse
Spesifikasinya, bahan lebih tebal, kata yg jual sih ini oven merk mickey mouse special, bocorannya lagi...ada ncik2 yg sudah 20th pake oven ini dan ngga pernah mau ganti pake merk lain...wow boleh juga nih...selain itu, ukuran dalamnya muat loyang ukuran 30x30...luamayan kannnnnn
Pas budgetnya juga ngga telalu jauh dengan kocekku, kalo dibandingkan sama oven h*ck yg lebih kecil yah...(no 3 klo ngga salah 250rb, B*m* S*kt* 165rb blom di tawar)
Dan menurut Mas yg jual ini oven, katanya ga perlu tuh namanya muter2in loyang untuk mendapatkan hasil cake yg matangnya rata...wuih nilai plus nih...selain itu garansi 15th ga bakal karatan, atau keropos...ck ck ck bener2 sakti donk nih hihihihi
Oh iya satu lagi tiga raknya bisa dipake masuk loyang 8cm
Minusnya, ngga ada termometer, jadi harus beli oven termometer, kalo belum kebeli yah bisa pake tangan hihihi ini tipsnya ci ine aku lampirkan

Oh iya, kenapa ngga beli yg oven gas besar ?
Pertimbangannya, rumah kecil, ngoven belom banyak, orderan masi bisa di handle dengan oven yg kecil jadi mimpi punya oven gas...nanti deh kalau orderan ngga sanggup ditangani sama otang ini hehehehe aminnnn...tar yah oven gas kloter berikutnya hehehehe

Nah sudah deh ceritanya...kembali ke otang
Kemarin begitu datang, besoknya langsung aku coba untuk buat roti dengan resep ci Shirley, hasilnya dengan ga tau suhunya (kira2 doang), 7 menit roti udah matang, menul2 dan bawahnya ngga gosong, huhuhuhu terharu hehehehe
Matangnya rata semua...rotinya enak menul2 empuk

Horeeeee....akhirnya rotiku ngga gosong bawahnya...*lompat lompat kesenengan*
Oh iya, aku lampirkan fotonya yahhhh
semoga bisa jadi referensi untuk temen2 yg mau beli oven...

Selamat ber otang ria hehehehe


1 comment: