Monday, August 10, 2009

chocolate chips cookies


Hemmmm....

Gara2 ada cookies week NCC, diriku jadi terpanggil untuk mencoba buat cookies, walau tidak aku sertakan ke acara tsb, cuman ada kepuasan (ceilehhhhh) setelah jadi dan waktu dibilang enak sama suami :D
Pedeeee banget...

Sebenernya cookies pertama yang aku buat tuh havermut-chocolate cookies, resepnya modif dari resep yang ada di kemasan simas margarine, tapi karena pada gosong, males deh motonya :D
akhirnya besokannya aku bikin lagi deh...dengan resep yang lain....

Ini resepnya...
CHOCOLATE CHIPS COOKIES
Resep: Budi Sutomo


Bahan:
250 g tepung terigu protein rendah/soft wheat/cap kunci (aku pake segitiga biru yang disangrai dulu sebentar)
2 sdm tepung maizena
100 g gula halus
150 g margarin (aku pake 100gr margarine, 50gr butter)
2 kuning telur
1/4 sdt baking powder
1/4 sdt garam halus
1 sdm susu bubuk
Taburan:
60 g chocolate chips
Cara Membuat:
1. Campur tepung terigu, susu bubuk, baking powder, garam halus dan tepung maizena. Aduk rata/ayak.
2. Kocok dengan mixer; kuning telur, margarin dan gula halus hingga lembut (2 menit).
3. Masukkan campuran tepung ke dalam adonan margarin, aduk dengan sendok kayu atau spatula plastrik hingga tercampur rata.
4. Ambil satu sendok makan adonan, bentuk bulat. Letakan adonan dalam loyang beroles margarin, bentuk dengan sendok hingga menbentuk adonan bulat pipih. Beri beberapa butir cocolate chips di atasnya.
5. Panggang dalam oven bertemperatur 160 derajat celcius selama 25 menit atau hingga kue matang dan berwarna kuning kecokelatan. (aku pake 145°C selama 35menit)
6. Angkat, dinginkan. Simpan dalam stoples kedap udara.
Untuk 525 g


No comments:

Post a Comment